AnataOshi Prolog

Zero Novel
0
「... Dia terlambat, Ichō-san」
Setelah sekolah. Kami berencana untuk belajar bersama seperti kemarin selama istirahat makan siang, tapi Otsuki-san dan Kaede-san tidak datang. Shinji, yang pergi untuk melihat apa yang terjadi beberapa menit yang lalu, juga belum kembali.
「Aku khawatir, tapi tidak ada gunanya khawatir. Mari kita mulai saja」
Suara pena yang menulis meresap ke dalam kelas yang hening. Nii-no-kado, yang duduk di seberang, tampaknya sedang serius menyelesaikan soal bahasa Inggris. Aku sedang belajar tentang Klasik Jepang, yang adalah subjek yang tidak kuatiku. Meski itu bahasa Jepang, sulit untuk dipahami. Makna yang berubah hanya dengan perubahan imbuhan dan kata kerja. Kata yang memiliki dua makna. Itu terlalu sulit.
「Hehe. Jika kamu menghafal terjemahan modern, kamu bisa melewati ujian akhir, tetapi jika kamu memikirkan masa depan, sebaiknya kamu mengingat kata-katanya. Seperti bahasa Inggris, jika kamu mengingat kata-katanya, kamu bisa mengerti arti kalimatnya」
Tentu saja, itu tidak cukup, Nii-no-kado menambahkan dengan tersenyum pahit. Oh, begitu. Itulah sebabnya kami memiliki tes kata setiap minggu di kelas. Aku telah melakukan ini secara acak sejauh ini, tapi sepertinya itu penting.
「Sekarang yang kamu katakan, Nii-no-kado selalu mendapat nilai sempurna dalam tes kata. Mungkin aku harus mencobanya」
「Itu sangat membosankan dan sulit, tapi aku pikir itu pasti akan berguna di masa depan. Semangat!」
Mungkin sudah terlambat untuk ujian akhir kali ini, tapi mari kita mulai sedikit demi sedikit. Oh ya, Kaede-san memiliki buku kata. Aku pernah melihatnya membacanya di kereta. Mungkin aku harus melakukannya saat ada waktu luang. Atau sebelum tidur.
「Mereka bilang orang berubah ketika mereka memiliki kekasih, dan Yoshizumi adalah contoh yang sempurna. Kamu benar-benar berbeda dari semester kedua」
Nii-no-kado berkata sambil bersandar pada pipinya. Benarkah? Yah, memang benar bahwa sejak aku mulai tinggal bersama Kaede-san, aku merasa perlu berubah, dan sejak kami mulai berkencan secara resmi, perasaan itu telah menjadi lebih kuat. Aku harus bekerja keras untuk terus berdiri di samping Kaede-san.
「Hei, Yoshizumi. Bukankah itu sulit untuk berpikir seperti itu?」
「Hm? Apa maksudmu?」
Aku tidak benar-benar mengerti apa maksud pertanyaan Nii-no-kado. Sulit? Apa yang sulit?
「Yah... Maksudku, Kaede-san, kan? Dia adalah gadis cantik yang dipilih sebagai gadis SMA paling cantik di Jepang, dengan nilai terbaik di kelasnya dan dia juga putri presiden. Apakah tidak sulit untuk berkencan dengan gadis seperti itu yang memiliki semua atribut seperti heroine dalam novel ringan?」
Oh, aku mengerti. Itulah yang dia maksud dengan sulit.
「Jika aku dalam posisi Yoshizumi... Aku pikir aku pasti akan hancur. Aku tidak bisa tidak membandingkan. Aku tidak merasa sepadan dengan pacarku yang cantik dan berbakat.」
Bahkan Nii-no-kado merasa begitu. Tapi jika aku mengatakannya, aku pikir pria yang berkencan dengan Nii-no-kado juga akan merasa tekanan yang cukup besar.
「Hm? Apa maksudmu? Aku tidak berpikir itu benar?」
「Tidak, Nii-no-kado adalah orang kedua dengan nilai terbaik di kelas dan juga adalah ace klub basket. Ditambah lagi, dia adalah wanita cantik dengan gaya pangeran, sehingga dia bisa menjadi heroine dalam novel ringan. Kamu harus menyadarinya sedikit」
「Aku cantik... Itu bukan poinnya! Jangan mengalihkan pembicaraan, Yoshizumi!」
Nii-no-kado, dengan wajah merah dan mengetuk meja, berteriak. Hei hei, jangan marah pada benda. Kaede-san juga begitu semalam, tapi meja adalah teman. Jangan mengetuknya tanpa alasan.
「Uh... Yoshizumi alami ini...」
「Oh, dan. Jika aku harus menjawab pertanyaannya, tentu saja. Berkencan dengan Kaede-san sangat sulit. Itu dalam banyak hal」
Ketika aku hendak menjawab, aku mendengar suara keras di depan pintu, dan mendengar suara langkah kaki yang cepat menjauh. Bukan hanya satu suara, tapi beberapa. Apakah ada yang berdiri di depan pintu? Mungkin Kaede-san dan lainnya? Hahaha. Tidak mungkin ada waktu yang baik.
「... Itu mengejutkan. Aku tidak berpikir itu akan diterima. Dalam banyak hal, apa yang membuatnya sulit? Aku penasaran」
Nii-no-kado, yang tersenyum dan tampak tertarik, bertanya. Ini bukan cerita yang menarik, aku memperingatkan sebelumnya dan kemudian menceritakan tentang Kaede-san.
「... Aku mengerti. Itu ... ya. Itu sulit, tapi kamu bisa melakukannya, dan kamu harus melakukannya. Kamu benar-benar dicintai. Mendengarnya saja membuat perutku sakit. Dan juga membuatku kesal」
「Itu tidak adil, hei!? Nii-no-kado yang bertanya, bukan!? Mengapa aku harus dipukul!?」
「Karena wajahmu tampak sangat bahagia ketika kamu berbicara... Kaede-san tampaknya adalah naga yang berubah menjadi burung gagak...」
Aku tidak mendengar bagian terakhir dengan jelas, tapi dia tidak mengatakan naga? Tidak ada elemen fantasi dalam cerita ini?
「Itu cerita saya, jadi jangan khawatir. Bagaimanapun juga, mereka tidak datang. Apakah kamu mendapat pesan?」
「Ah... Ada pesan dari Kaede-san. Hmm ... "Saya akan pulang lebih dulu hari ini. Saya sedang menyiapkan makan malam dan menunggu Anda."」
Apakah dia masih khawatir tentang pagi ini? Mungkin dia berencana untuk pulang lebih awal dan menyiapkan makan malam, dan bahkan menyiapkan bekal untuk besok. Dia tidak perlu melakukan semuanya sendiri.
Pesan ini menjadi titik awal, dan pertemuan belajar hari ini berakhir. Saat pulang, Nii-no-kado mengingatkanku, "Pastikan kamu berbicara saat kamu pulang, oke?"
「Aku pulang...」
Ketika aku pulang sekitar setengah tujuh, Kaede-san menungguku di pintu depan seperti biasa. Dia sudah berganti pakaian dan mengenakan apron, tampak seperti seorang ibu rumah tangga.
「Selamat datang kembali, Yuya-kun. Makan malam sudah siap」
「Terima kasih, Kaede-san. Aku terkejut karena kamu pulang lebih dulu. Tapi terima kasih sudah menyiapkan makan malam」
「Tidak ... Maafkan saya karena tiba-tiba. Tapi tapi! Hari ini, saya telah menyiapkan makan malam dengan sepenuh hati. Ini adalah shōgayaki yang kamu suka, Yuya-kun」
Oh, shōgayaki, ya? Makanan yang dimasak Kaede-san selalu enak. Terutama shōgayaki, meskipun bumbunya sederhana, tapi daging babi tebalnya diserap oleh saus, jadi nasi menjadi lebih enak.

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)
Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !